Tentang Usia

Usia umat Nabi Nuh dikisahkan di atas 1000 tahun. Nabi Nuh Alayhi Salam sendiri dikisahkan diangkat menjadi nabi ketika usia 40 tahun, lalu berdakwah di kaumnya kurang lebih 950 tahun .

Tapi saya bukan ingin mengajak menghitung usia Nabi Nuh. Melainkan terkesan dengan sebuah cerita di jaman itu .

Ketika itu, dikisahkan Nabi Nuh tengah melewati seorang ibu yang tengah menangisi kematian anaknya yang berusia 60 tahun. Usia yang di jaman itu itu amatlah muda, mungkin setara dengan usia seorang anak kecil di jaman now .

Nabi Nuh lalu menghibur ibu itu dan mengatakan, “Jangan kau tangisi anakmu, karena akan kau dapati nanti dari turunan anak Adam di akhir jaman,  umur tertua mereka seperti umur anakmu ini” .

Ibu itu terkejut dan lalu berkata : “Kalau saya hidup di jaman itu dan umur saya hanya Allah kasih 60 tahun, saya akan pakai sepanjang usia itu hanya untuk sujud kepada Allah” .
___________________
.

Umat akhir jaman yang dimaksud Nabi Nuh itu adalah umat Muhammad. Dan jaman yang dimaksud adalah jaman kita hidup saat ini. Dan resahlah hati ini ketika disodorkan sepotong riwayat hadits yang menyebutkan, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassallam bersabda, “Usia umatku berkisar antara 60 hingga 70 tahun. Sedikit sekali di antara mereka yang melebihi usia tersebut.” .
_______________
.

Lalu kira-kira do’a apa yang akan terus dipanjatkan dalam usia yang singkat ini? Semua orang pasti punya ‘doa andalan. Kalau saya, doa ini jadi salah satu do’a favorit .

Di tengah keinginan yang banyak, ada satu yang kata yang bisa mewakili dan jadi pintu gerbang untuk do’a lainnya. Memohon Cinta. Bukankah kalau orang sudah saling mencintai, apa saja akan diberi? Menggiurkan banget nggak sih kalau sampai bisa jadi salah ‘Cinta-Nya dan kesayangan-Nya?💓 .
اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ وَحُبَّ عَمَلٍ يُقَرِّبُ إِلَى حُبِّكَ

Ya Allah, aku memohon agar dapat mencintai-Mu, mencintai orang-orang yang mencintai-Mu dan mencintai amal yang dapat mendekatkan diriku kepada cinta-Mu. (HR. Tirmidzi) .


Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.

INSTAGRAM
https://www.instagram.com/adenits/