READING

Masjid Mayfair, London

Masjid Mayfair, London

Kalau lagi pergi ke sebuah tempat, saya sengaja memasukkan daftar kunjungan ke masjid setempat. Nah, waktu berkesempatan ke London untuk pertama kalinya, saya menyengajakan ingin berkunjung ke London Central Mosque.


Ternyata di luar dugaan, niat cuma ke satu masjid malah bisa jadi berkunjung 4 Masjid. East London Mosque, Islamic Centre di Soho, dan ada satu masjid terakhir yang membuat saya sangat terkesan, MayFair Mosque atau Islamic Centre Mayfair .

Letaknya di area elit, nggak jauh dari hotel Hilton London. Dekat dengan Hyde park dan Edward Road. Sekilas bangunannya mirip dengan rumah tinggal. Saya sampai harus berputar dua kali karena kalau tidak mendekat, tidak terlalu terlihat tulisan di depan pintunya .

Begitu buka pintu, wajah saya langsung dibelai udara sejuk, harum masjid yang memanjakan hidung. Kalau di Indonesia, rasanya tempat ini bahkan lebih kecil dari sebuah mushalla. Tapi meski kecil, Masya Allah dikelola dengan sangat baik dan profesional sekali.


Tempat yang nyaman, karpet tebal, rak sepatu yang rapi, fasilitas perpustakaan dan para pengurusnya memakai jas layaknya mereka adalah seorang pekerja professional.


Satu hal yang membuat saya merinding, sebelum akhirnya menjadi masjid, tempat ini konon harus bersaing ketat dengan seorang pembeli yang ingin menjadikan tempat ini sebagai Pub. Masya Allah, berkah untuk para Muhsinin dan para donatur .

_________
.
“Ada tujuh golongan manusia yang akan mendapatkan naungan dari Allah, tatkala tidak ada naungan selain naungan-Nya… Seseorang yang hatinya senantiasa terkait dengan masjid…” (Muttafaqun ‘alaihi). .


Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.

INSTAGRAM
https://www.instagram.com/adenits/