READING

Dari Mana Mulai Belajar (Lagi)?

Dari Mana Mulai Belajar (Lagi)?

Pertanyaan ini seringkali jadi pertanyaan paling sering muncul pada siapapun yang sedang berjalan kembali mendekat pada Allah.

Pada jiwa-jiwa yang haus akan ilmu.

Pada mereka yang hatinya bersungguh-sungguh ingin memperbaiki diri dan memperbaiki pola hidup di atas ilmu Syar’i.

Begitu banyaknya kajian yang tersebar di Jabodetabek, bahkan saya harus mensyukuri di kawasan tempat tinggal saya di Tangerang Selatan, setiap hari begitu dipenuhi dengan jadwal-jadwal kajian dengan para guru yang mumpuni. Bahkan saya kadang sampai bingung memilih tema dan narasumber.

Tapi, setelah beberapa waktu belajar (lagi), saya merasa bahwa sisi terpenting yang harus menjadi landasan paling kuat perubahan seseorang adalah belajar adab. Adab sebelum ilmu.

Salah satu kajian adab favorit saya adalah bahasan kitab Tadzkiratus Saami’ yang dibahas rutin setiap hari Sabtu oleh Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri di Masjid Nurul Iman, Blok M Square.

Meski ditayangkan secara live di Youtube, tapi datang dan duduk langsung di tengah majelis sungguh sebuah kenikmatan yang akan bikin ‘nagih’.

Buat yang haus ilmu, selamat menikmati materi kajian yang tiap kali didengar sungguh seperti sedang melakukan akupunktur hati 🙂


Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.

INSTAGRAM
https://www.instagram.com/adenits/