READING

Hadiah Untuk Anak Pra-Baligh

Hadiah Untuk Anak Pra-Baligh

Suatu pagi, Ummu Uraibah, guru tahsin bertanya, “apakah Oza sudah punya buku ini?”

Lalu beliau menunjukkan gambar buku ini. Saua jawab belum, saya punay buku pra-baligh dari penerbit lain. Lalu sore harinya, buku ini mendarat di rumah, Masya Allah. Betapa besarnya perhatian guru saya, bukan hanya seputar memperbaiki bacaan Qur’an saya, bahkan anak sayapun diperhatikan. Semoga Allah selalu merahmatimu, Ummu… :’)

Buku ini bukan hanya istimewa karena pemberinya, tapi juga karena isinya yang Masya Allah. Ketika Oza yang mendapat hadiah buku ini, sesungguhnya bundanya lah yang diberi hadiah untuk belajar lagi dalam menyambut fase pubertas. Tapi, buku yang ini beda banget dengan buku prabaligh yang sudah dibaca sebelumnya.

Ini semacam ‘bekal’ dengan paket komplit yang isinya mengupas baligh dan pubertas, bahasan sisi medis dibalut dengan syariat berdasarkan Al-Qur’an dan Sunnah yang shahih.

Sumber-sumber dan catatan kaki lengkap, insya Allah terpercaya karena ada editor ahli dari tim dokter agar menjaga amanat ilmiah. Salah satunya Bu dokter Obgyn kebanggaan umat @riyanakadarsari. Masya Allah, iya sebagus itu…❤❤❤

Rekomen insya Allah buat jadi pegangan bacaan orangtua yang punya anak perempuan jelang baligh. Salah satu bentuk ikhtiar agar jangan ada ‘tsunami informasi’ dari sumber yang tidak jelas.

Pemberian guru saya Hafidzakillah. Kalau murid yang memberi pada guru, itu biasa. Tapi guru yang memberi pada murid, sungguh istimewa. Terasa sekali nasehatnya untuk menjaga taqwa anak wanita dan keluarga :’)

Jazakillah Khayran @ummu_uraibah. Pemberiannya selalu bermanfaat. Barakallah Fiikum 🤗❤


Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.

INSTAGRAM
https://www.instagram.com/adenits/