Bio

Ahlan! πŸ™‚

Pasti mendarat di laman ini karena lagi cari informasi lebih lanjut tentang pemilik blog ini ya? Dari pada nanti Googling dan malah nggak dapat info yang dibutuhkan, lebih baik kenalan aja, gimana? πŸ˜€

Baiklah, perkenalkan saya Adenita, pemilik blog ini. Bunda dari O2 (Oza yang lahir 2011 dan disusul Olea yang lahir 2018). Istri dari Agung Priambodo, seorang pecinta Basket yang ‘nyambi kerja’ di industri Migas sebagai Geophysicist :D.

Adenita sebenarnya bukan nama asli saya, tapi nama yang digunakan saat dulu tahun 2005 mulai siaran di sebuah stasiun radio di Bandung dan akhirnya malah dipakai sampai sekarang. Agak malu ceritanya, karena dibilang jago ngomong, nggak juga. Kemampuan merangkai kata dalam bahasa baik Indonesia maupun bahasa asing juga nggak terlalu istimewa. Kayanya keinginan mencoba profesi itu bermula dari hawa nafsu menuntaskan cita-cita masa kecil.

Dulu sih, cita-cita tertinggi itu mau jadi news presenter. Tapi, setelah berkarir selama 8 tahun sebagai seorang penyiar dan reporter radio di beberapa radio di kota Bandung dan Jakarta, lalu akhirnya mencicipi juga manisnya menjadi seorang jurnalis reporter TV Swasta, keinginan tidak lagi sama. Saat langkah kaki membawa saya semakin dekat di jalan itu, saya malah berbelok karena menemukan sebuah kesimpulan… bahwa bukan itu dunia yang saya cari :). Akhirnya tahun 2011, saya mencukupkan diri bekerja di dunia Broadcasting.

JEJAK LANGKAH PENULISAN

Alhamdulillah, Allah mudahkan jalan panjang untuk lulus dari Fikom Unpad. Waktu masih kuliah di Bandung dulu, saya banyak ikut kegiatan di bidang Literasi. Sejak itu, mulai berani mengembangkan hobi lama di dunia penulisan, mulai berani menulis di Blog, rubrik koran lokal, bikin cerpen dan tulisan-tulisan pendek lainnya. Kala itu, karena suka diminta membawakan acara diskusi bersama penulis-penulis Nasional, akhirnya saya terinspirasi punya mimpi membuat sebuah novel.

Tahun 2007, begitu mengundurkan diri dari reporter, akhirnya memberanikan diri untuk menerbitkan novel β€œ9 Matahari” (Grasindo, 2008). Alhamdulillah dengan Izin Allah, karya perdana (yang masih banyak kekurangannya itu) itu menjadi buku best seller hingga 5 kali cetak ulang dan karya itu membuat saya sekali seumur hidup mendapat undangan khusus hadir di Plaza Senayan karena masuk menjadi nominasi “Penulis Muda Berbakat dari Khatulistiwa Literary Award” di tahun 2009.

Buku setelahnya yang lahir ada di sini. Dan setelahnya, tenggelam dalam aktivitas (belajar) berwirausaha. Tapi, karena kurang ilmu muamalah syar’inya, jadi tampaknya perlu banyak belajar lagi tentang bermuamalah dan prioritas hidup. Beberapa tahun terakhir ini, saya banyak melepaskan pekerjaan ‘di depan layar’ dan lebih nyaman melakukan pekerjaan di belakang layar.

Saat ini dengan izin Allah, saya menjalankan aktivitas sebagai Ibu Rumah Tangga sambil fokus belajar ikut kelas kejar ‘paket A’ alias Agama :). Iya, demi melepaskan diri dari kebodohan dan untuk memenuhi kebutuhan saya mendidik ‘murid-murid’ saya di rumah. Di sela pekerjaan utama itu, kadang saya mengerjakan pekerjaan seputar penulisan, baik sebagai sebagai Co- writer dalam sebuah proyek yang sudah lama berjalan maupun penulis konten sosmed. Sambil perlahan-lahan kembali mencicil untuk merampungkan naskah-naskah yang mati suri dan kembali menghidupkan ‘playground’ saya di sini.

Selain fokus membersamai dan ‘jadi guru’ dan teman main Oza dan Olea, saya menikmati hobi menata makanan dan jeprat-jepret dengan kamera. Kadang bikin buket dan main bebungaan, apa saja hobi yang bisa dieksplorasi dari sudut rumah. Kadang juga jadi kurir mengantar pesanan Ikan dan daging usaha suami dan partnernya, kadang jadi tukang packing lapak ini, apa saja yang bikin hati senang dan bisa bermanfaat.

Sekarang kerjaannya bertambah lagi, mengisi blog ini supaya nasibnya nggak seperti dua blog lama saya di Multiply dan www.kotakadenita.com (2011-2016) yang sudah hilang. Semoga kali ini usianya lebih panjang dan lebih banyak manfaat ya, selain buat menyalurkan hobi, yang utama adalah untuk mengikat ilmu dan mendokumentasikan cerita serta mengikat nikmat Allah yang begitu besar dalam hidup saya.

Terima Kasih sudah berkunjung dan menyimak perkenalan sampai di kalimat akhir ini. Dengan senang hati jika mau meninggalkan jejak kunjungannya, semoga ada ‘oleh-oleh’ setiap pulang dari blog ini ya πŸ™‚

Salam Hangat,

Adenita

INSTAGRAM
https://www.instagram.com/adenits/